hiburanwisata

Pesona Gugusan Bintang Bromo Milky Way

Bromo Milky Way bukanlah sebuah lokasi tertentu di kawasan Gunung Bromo , melainkan beberapa spot untuk menyaksikan keindahan gugusan bintang dengan mata telanjang. Ada beberapa titik di kawasan Gunung Bromo yang tepat untuk menyaksikan panorama alam tersebut, yakni Penanjakan 1, Penanjakan 2, Bukit Cinta, dan Bukit Mentingen.

Sejarah Bromo Milky Way

Sebelumnya, tidak ada wisatawan yang menyadari bahwa kawasan wisata Gunung Bromo Malang menawarkan pesona selain perburuan sunrise dan sunset. Lalu pada tahun 2014, seorang turis asing asal Amerika yang berkunjung ke kawasan Gunung Bromo mendapati keindahan malam berbintang, lalu mengabadikan dan mengunggahnya ke Youtube dan menyebutnya sebagai Bromo Milky Way.

Pesona Gugusan Bintang Bromo Milky Way

Tips Berburu Panorama Gugusan Bintang Gunung Bromo

Keempat lokasi tersebut merupakan dataran tinggi dengan ketinggian minimal 2500 mdpl. Untungnya, semua lokasi di atas dapat dicapai dengan memanfaatkan kendaraan pribadi maupun sewaan. Jika ingin menyaksikan keindahan rasi bintang di langit dari ketinggian Gunung Bromo, berikut adalah beberapa tips yang perlu diterapkan supaya tidak sampai melewatkan momentumnya :

  1. Berkemping di sekitar spot adalah pilihan terbaik bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan bintang-bintang dari keempat puncak kawasan Gunung Bromo tersebut. Selain agar lebih mudah, juga tidak sampai ketinggalan momentum terbaiknya.
  2. Waktu yang pas untuk berburu bromo milky way adalah pukul 01 – 04 dini hari. Pada selang tersebut, bintang-bintang berada pada periode sinar paling terang, sehingga keindahan yang dipancarkan di langit gelap pun begitu maksimal. Namun silahkan downoad dulu aplikasi perbintangan yang sangat populer yaitu software stelarium yang bisa di dapatkan di google play atau store ios juga.
  3. Supaya dapat menyaksikan bromo milky way, sebaiknya wisatawan berkunjung pada musim kemarau, di mana langit sedang berada pada puncak kecerahannya sehingga tidak ada awan mendung yang akan menghalangi pesona gugusan bintang di langit, yakni sekitar bulan Mei hingga September.

Meskipun berburu bromo milky way pada musim kemarau, tetap saja cuaca di sekitar kawasan Gunung Bromo relatif dingin karena berada di dataran tinggi. Terlebih, hunting hanya bisa dilakukan pada malam hari, sehingga wisatawan tetap disarankan untuk menggunakan pakaian tebal ketika bertandang ke sana supaya tidak terserang flu..

Keindahan saat mengambil paket wisata bromo milky way adalah Anda akan di suhuhi pesona malam di gunung bromo yang sangat istimewa. Tidak banyak orang yang tahu disini terdapat pemandangan luar biasa dan menakjubkan. Kesempurnaan fotography di bromo saat milkyway bisa di bilang no 1 di indonesia karena ANda tidak akan terganggu oleh gemerlap lampu perkotaan. Menarik bukan? yah itulah salah satu fenomena alam kuasa sang maha pencipta untuk menunjukkan kuasanya bahwa keindahan tidak hanya dapat dilihat pada siang hari saja. Namun di malam hari menawarkan kecantikan alam yang sungguh luar biasa. Persiapan disini selain baju hangat dan obat-obat pribadi adalah software stelarium. DImana aplikasi ini akan mendukung sekali nantinya jam berapa mliky way akan muncul di lokasi yang anda inginkan. Kemudian juga harus di dukung kamera yang bagus supaya hasilya juga sempurna dan memuaskan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close