tipswisata

Tips Mendaki Gunung Untuk Pemula Khusunya Gunung Di Jatim

Tips Mendaki Gunung Di Jawa Timur Untuk Pemula. Ingin Menaklukan Gunung di Jawa Timur tapi Masih Pemula? Inilah Tipsnya yang harus kami ketahui . Jawa Timur memiliki banyak gunung dan tentu juga memiliki pemandangan yang sangat mengesankan. Misalnya saja Gunung Bromo yang menyajikan pesona sunrise-nya yang indah. Untuk mencapai ke Bromo Anda harus rental hartop yang harga sewa jeep Bromo nya tergantung jumlah pesertanya karena jalurnya yang cukup sulit tanpa jeep.

Tapi, bagi Anda pendaki pemula yang tidak ingin menggunakan transportasi untuk mendakinya dan benar-benar ingin merasakan hiking di gunung Jawa Timur, sehingga bisa lebih merasakan nikmatnya pemandangan alam, Anda bisa mengikuti tips berikut ini agar tidak terjadi kendala saat hiking.

Tips Mendaki Gunung Untuk Pemula Khusunya Gunung Di Jatim

Persiapan Mendaki Gunung Untuk Pemula

  1. Menyiapkan segala keperluan dan gunakan sepatu hiking

Sebelum memulai mendaki gunung, Anda harus benar-benar menyiapkan segala perlengkapan mendaki, karena kejadian saat mendaki tidak bisa diprediksi. Bawalah senter, baterai, tali tambang, bahkan obat-obatan pribadi maupun umum jangan lupa dibawa. Untuk makanan, cukup bawa sereal, susu bubuk, maupun makanan kaleng yang memiliki jangka waktu yang lama dan bisa dicerna perut.

Selain itu, gunakanlah sepatu khusus mendaki agar tidak mengalami kesulitan saat mendaki gunungnya, karena beberapa jalur di gunung terkadang cukup curam dan banyak bebatuan hal ini sama saat anda liburan pendakian ke wisata kawah ijen yang medannya berbatu. Pilihlah sepatu yang ringan dan nyaman dipakai agar di tengah jalan Anda tidak mengalami lecet. Begitu pula sesuaikan jenis sepatu dengan lokasi pendakiannya agar memudahkan Anda menjelajah gunungnya.

  1. Pemilihan tas backpack

Saat memilih tas backpack, Anda harus memilihnya sesuai dengan perencanaan hari yang sudah ditentukan. Kalau Anda hanya menghabiskan waktu 2 hingga 3 hari saja, gunakan tas yang tidak terlalu besar, karena yang Anda masukkan hanya keperluan Anda 3 hari saja.

Masukkan saja barang-barang yang penting, seperti pakaian dalam untuk 3 hari, body lotion, serta kaos kaki yang banyak. Botol minum pun jangan lupa dibawa, karena pasti Anda akan membutuhkannya terus.

  1. Tenda

Kebanyakan orang memilih tenda dari warna bahkan desainnya, tapi untuk hiking, jangan perhatikan hal tersebut karena sangat tidak penting. Pilihlah tenda yang kuat dan tahan air agar saat beristirahat Anda akan merasa nyaman.

Itulah tips-tips bagi pendaki pemula untuk menaklukan gunung di Jawa Timur. Perlu diingat, karena Anda masih pemula, sebaiknya pilih gunung yang jalurnya tidak terlalu curam dan tergolong mudah. Kalau Anda memilih gunung yang ektrim, tentu kemampuan mendaki Anda tidak akan cukup dan justru hal berbahaya bisa terjadi. Karena itulah, rencanakan sebaik-baiknya agar liburan mendaki Anda berjalan lancar. Anda siap mendaki gunung? Source Tips Mendaki Gunung Untuk Pemula Khusunya Gunung Di Jatim  https://sewajeepbromo.com/

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close