komputer

Cara Backup Data dan File di HP Android

Di masa moderen selagi ini tidak tersedia yang tidak kenal bersama yang namanya handphone android. Sebab android selagi ini udah menempel di kalangan masyarakat, semua orang berasal dari anak – anak hingga orang tua selagi ini punya handphone android. Handphone canggih yang satu ini udah menyebabkan semua orang menjadi lebih sering menghabiskan waktunya di depan handphone, entah itu untuk hal – hal yang berdampak positif atau apalagi yang negatif. Android selagi ini udah menyebabkan orang menjadi lebih ringan untuk melaksanakan pekerjaan.

Melakukan backup data dan file di handphone android sesungguhnya amat perlu untuk kami lakukan. Tapi lebih dari satu besar orang membiarkan hal tersebut. Sehingga mereka sering kehilangan data dan file yang amat penting. Maka berasal dari itu, untuk bisa menghindari masalah tersebut terjadi pada kita, maka dibutuhkan backup data dan file untuk handphone android yang kami miliki. Sebab tidak akan tersedia yang tau kalau suatu selagi nanti data dan file perlu di handphone android kamu bisa hilang dan terhapus.

Cara Backup Data dan File di HP Android bersama Mudah
Data dan file di handphone android bisa hilang dan terhapus itu bisa di menyebabkan oleh banyak hal, entah itu dikarenakan rubah ROM, fictory reset, serangan malware, file yang tidak sengaja terhapus, atau apalagi karea rubah hanphone baru dan tetap banyak lagi. Itu sebabnya kami mesti melaksanakan backup data dan file untuk mewaspadai hal tersebut terjadi. Backup data ini merupakan sistem untuk menyebabkan data atau file cadangan bersama langkah memindahkan atau menyalin data atau file sehingga data tersebut bisa digunakan kembali kalau terjadi kerusakan atau kehilangan.

Nah sobat, buat kamu yang barangkali belum tau bagaimana langkah untuk membackup data dan file di handphone android kamu, di peluang kali ini aku akan menyarankan langkah ringan yang bisa kalian melaksanakan untuk membackup data dan file di handphone android kamu. Untuk bisa lebih memahami dan memahami bagaimana langkah dan langkah – langkahnya silakan baca ulasan tersebut ini.

#1. Cara Backup Data di Android Menggunakan “Google Backup”

File hasil backup ini nantinya akan disinkronkan bersama account Google, maka kalau kamu akan memulihkan file tadi, login ke ponsel bersama account Google yang kamu gunakan untuk melaksanakan backup. Berikut caranya di bawah ini :

  • Pertama silakan masuk ke menu Settings» Personal » Backup & Reset.
    Kemudian aktifkan “Back up my data“.
  • Selanjutnya kembali ke menu Setting lantas memilih Personal » Account and Sync.
  • Setelah itu login bersama Mengenakan account Google yang kamu gunakan di ponsel android.
  • Lalu melaksanakan sistem sinkrokinasi bersama gunakan Google Backup.
  • Kemudian akan nampak daftar data yang bisa dibackup. Lalu pilihlah yang perlu saja, atau semuanya termasuk tidak apa – apa kalau menghendaki aman.
  • Terakhir, menanti lebih dari satu selagi hingga sistem sinkronisasi selesai.
  • Keuntungan gunakan langkah ini yaitu ringan dan tidak ribet. Tidak mesti akses root, dan tidak mesti pc atau
  • laptop untuk melaksanakan backup. Tapi tidak cuman kelebihan tersebut, tersedia saja kekurangan gunakan langkah ini yaitu lebih dari satu model file seperti film, game, foto dan musik tidak bisa dibackup.

#2. Cara Backup Data & File Menggunakan Aplikasi
Di Google Play Store terdapat banyak sekali aplikasi yang amat bermanfaat, lebih-lebih untuk masalah membackup data. Ada lebih dari satu aplikasi di play store yang di rekomendasikan untuk melaksanakan backup data di handphone android. Dan di peluang kali ini aku akan membahasnya satu persatu aplikasi backup data di artikel ini. Seringnya aplikasi backup tidak butuh akses root, tetapi tersedia lebih dari satu aplikasi backup yang cuma work untuk perangkat yang udah di root.

#3. Cara Backup Data Menggunakan Aplikasi Easy Backup & Restore

Aplikasi yang satu ini bisa membackup kontak, sms, mms, bookmark, kalender dan log panggilan. Aplikasi tersebut termasuk bisa kami peroleh bersama gratis di Play Store. Tapi mesti kami memahami bahwa aplikasi ini tidak bisa membackup musik, foto, video, atau apalagi dokumen. Maka pilihannya, pakailah laptop atau pc untuk membackup file tersebut dan menyimpannya ke Flashdisk/hard drive. Cara gunakan aplikasi Easy Backup & Restore sebagai tersebut :

  • Download aplikasi Easy Backup & Restore di Play Store lebih-lebih dahulu.
  • Kemudian install dan melaksanakan aplikasinya. Kemudian kamu akan diminta untuk menyebabkan backup.
  • Lalu pilihlah “Yes“.
  • Setelah itu memilih data apa saja yang menghendaki kamu backup. Lalu centang di data yang menghendaki
  • kamu backup. Selanjutnya memilih “OK”.
  • Selanjutnya pilihlah lokasi untuk penyimpanan nya.
  • Apabila kamu akan membackup data ke sarana cloud misalya dropbox, one drive, dan lainnya, maka kamu diwajibkan Sign In lebih-lebih dahulu ke akun. Jika kamu memilih SD Card, memilih folder penyimpanan nya.
  • Kemudian memastikan nama file, atau apalagi nama file dibiarkan saja default termasuk tidak masalah.
  • Terakhir, pilihlah “OK”untuk membackup. Kemudian menanti lebih dari satu selagi hingga sistem selesai (lamanya selagi sistem bergantung besarnya data).
Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close