Gemstone

Tentang Batu Corundum Ruby dan Safir Sintetis

Rubi dan safir telah diminati di banyak belahan dunia selama lebih dari seribu tahun. Simpanan yang menghasilkan batu berkualitas tinggi dengan warna bagus telah menarik banyak perhatian dan telah banyak dieksploitasi. Akibatnya, pembeli yang membutuhkan sejumlah besar batu berkualitas memiliki waktu lebih sulit untuk menemukannya dalam volume yang dibutuhkan untuk pasar perhiasan hari ini.

Mari kita bayangkan sebuah pabrik perhiasan yang ingin membuat cukup banyak liontin ruby ​​yang cocok, cincin dan anting set untuk menghasilkan rantai perhiasan besar dengan lebih dari 1.000 toko dan situs internet yang sibuk. Pabrikan ini membutuhkan setidaknya empat rubi indah untuk setiap set yang serasi, dikalikan dengan set yang cukup untuk menghasilkan lebih dari 1000 toko dan situs internet yang sibuk.

Pabrikan ini membutuhkan ratusan ribu, jika bukan jutaan, batu rubi, semua dikoordinasikan dengan warna dalam set dan semua dipotong menjadi bentuk dan ukuran yang dikalibrasi. Di sisi produksi, tenaga kerja yang perlu ditemukan, saya, memilah, memotong dan memoles batu-batu ini akan sangat besar. Upaya yang sangat besar juga dibutuhkan di sisi produksi untuk menemukan tenaga penjualan yang cukup untuk memberikannya, untuk mengkonfirmasi kualitasnya, untuk menegosiasikan harga, untuk melakukan pembelian dalam jumlah besar dan untuk mengirimkan batu bata ke fasilitas produksi.

Sumber jutaan rubi alam yang diurutkan dan dipotong sesuai spesifikasi akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit dan menyita waktu. Membeli batu sintetis, bagaimanapun, adalah pekerjaan yang jauh lebih sederhana dan lebih murah. Inilah alasan mengapa laboratorium yang dapat dengan andal memproduksi rubi dan safir sintetis dengan ukuran, warna, kualitas dan penampilan yang konsisten telah menemukan tempat penting di pasar batu permata.

Jika Anda pergi berbelanja di Amerika Serikat dan melihat permata ruby ​​dan safir yang ditawarkan di banyak toko perhiasan dan department store ternama di kisaran harga kurang dari $ 100 sampai $ 500, Anda akan menemukan banyak perhiasan dibuat dengan rubi dan safir “lab-made” atau “cultured” atau “synthetic”.

Korundum sintetis dalam perhiasan ini sangat berwarna, memiliki kejernihan yang indah dan sangat menarik. Banyak pembeli melihat harga yang lebih rendah dan tampilan bahan sintetis lebih baik dibanding batu alam dengan ukuran yang sama dan memilih untuk membeli sintetis. Ini adalah pilihan logis berdasarkan apa yang menarik bagi orang tersebut dan bersedia membayar. Mereka bisa melihat harga yang lebih rendah.

Batu permata alami adalah sumber terbatas yang akan menjadi lebih keras dan lebih mahal dari waktu ke waktu. Akibatnya, pembeli kemungkinan akan melihat lebih banyak batu sintetis di sebagian besar toko perhiasan dan mengharapkan selisih harga antara batu sintetis dan batu alam dengan ukuran, warna dan kualitas yang sama meningkat di masa depan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close