berita

Peluang Bisnis Rental Handy Talky untuk Para Pendaki Gunung

Peluang Bisnis Rental Handy Talky – Bukan hal yang tabu jika digunung tidak ada sinyal. Padahal urusan pendakian tentulah membutuhkan alat komunikasi. Ya, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ketika pendakian. Kegiatan outdoor semisal pendakian memanglah sesuatu yang berbahaya jika tidak dipersiapkan dengan baik. Cuaca yang tidak bisa diprediksi dan kemungkinan terpisah yang bisa saja terjadi. Ketika inilah, Handy Talky sangat diperlukan.

Peluang Bisnis Rental Handy Talky

Handy Talky canggih dan cocok untuk sistem keamanan bahkan saat di gunung sekalipun

Handy Talky sendiri merupakan alat komunikasi radio 2 arah yang bisa digunakan dan dibawa tanpa memakai kabel. Sistem keamanan Handy Talky dibilang canggih karena disini tanpa batasan signal. Siapa saja bisa berkomunikasi satu sama lain. Alat komunikasi ini bisa bekerja dengan baik lantaran adanya gelombang radio yang sedang bermain pada dua frekuensi yakni, pada frekuensi rendah (VHF) dan pada frekuensi tinggi (UHF).

Sebagai alat komunikasi yang cukup canggih, Handy Talky terbagi menjadi dua jenis yakni,  untuk organisasi atau komunitas-komunitas radio amatir dan satu lagi digunakan untuk pemakaian perusahaan setempat atau pribadi.

Berbeda sekali dengan HP, handy Talky tidak perlu jasa provider untuk saling terhubung antar satu dengan lain komunikator.  Tanpa butuh pulsa Handy Talky bisa digunakan untuk saling berhubungan malah GRATIS karena memang tidak memiliki biaya koneksi.

Karena menggunakan gelombang frekuensi pada radio, alat ini menggunakan antena luar sebagai repeater. Oleh sebab itu, alat ini menjadi pilihan apabila beberapa orang memerlukan komunikasi pada waktu di hutan, pegunungan, hingga daerah-daerah lainnya yang minim provider.

Penggunaan Handy Talky begitu penting sekali apalagi jika terjadi suatu peristiwa. Pemakaian HP di gunung nyaris tidak terdapat sinyal HP, oleh karena itu mereka  lebih memilih menggunakan Handy Talky, terlebih lagi kini sudah ada tambahan peralatan lain yakni, repeater yang tak akan ada penghalang utama oleh sinyal frekuensi pada ketebalan gunung.

Melihat pentingnya Handy Talky untuk pendakian inilah, banyak kemudian mereka (yang berkegiatan outdoor khususnya pelaku pendakian) menggunakannya. Karena membeli juga mahal, dan penggunaannya yang jarang, banyak orang yang kemudian memilih menyewa Handy Talky. Inilah salah satu alasan mengapa bisnis tempat sewa HT murah di Jogja kini menjadi salah satu peluang yang menggiurkan. Apalagi kini banyak orang yang lebih suka berkegiatan outdoor.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close