beritahiburan

Manfaat Pelajaran Musik untuk anak-anak

anak bermain musik

Belajar memainkan alat musik dapat membantu anak Anda menyempurnakan telinga dan meningkatkan keterampilan yang diperlukan untuk pendidikan dan interaksi sosial.

Antara sepak bola dan pramuka, jadwal anak usia sekolah Anda dipenuhi dengan kegiatan yang menyenangkan. Jika Anda berada di pagar tentang menambahkan kelas musik ke daftar, catat manfaat yang datang dengan menandatangani si kecil untuk pelajaran biola atau piano. Mungkin dia tidak akan menjadi Beethoven berikutnya, tetapi dia mungkin lebih mudah belajar matematika, berlatih sopan santun (termasuk kesabaran!), Dan menjadi pemain tim. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat pendidikan musik.

Meningkatkan keterampilan akademik.

Musik dan matematika sangat terjalin. Dengan memahami irama, ritme, dan skala, anak-anak belajar cara membagi, membuat pecahan, dan mengenali pola. Tampaknya musik kabel otak anak untuk membantu dia lebih memahami bidang lain matematika, kata Lynn Kleiner, pendiri Rhapsody Musik di Redondo Beach, CA. Ketika anak-anak bertambah usia, mereka akan mulai membaca lagu, menyerukan memori jangka pendek mereka dan akhirnya memori jangka panjang mereka. Menggunakan perangkat mnemonik untuk melakukan ini adalah metode yang nantinya dapat diterapkan pada kemampuan memori lainnya, kata Mary Larew, guru biola Suzuki di Sekolah Musik Lingkungan di New Haven, Connecticut. Kelas alat musik juga memperkenalkan anak-anak muda ke fisika dasar. Misalnya, mencabut senar pada gitar atau biola mengajarkan anak-anak tentang getaran harmonik dan simpatik. Bahkan instrumen non-string, seperti drum dan vibraphone, memberi anak-anak besar peluang untuk mengeksplorasi prinsip-prinsip ilmiah ini.

Mengembangkan keterampilan fisik.

Instrumen tertentu, seperti perkusi, membantu anak-anak mengembangkan koordinasi dan keterampilan motorik; mereka membutuhkan gerakan tangan, lengan, dan kaki. Jenis instrumen ini sangat bagus untuk anak-anak berenergi tinggi, kata Kristen Regester, Manajer Program Anak Usia Dini di Sherwood Community Music School di Columbia College Chicago. Instrumen string dan keyboard, seperti biola dan piano, menuntut tindakan berbeda dari tangan kanan dan kiri secara bersamaan. “Ini seperti menepuk kepala Anda dan menggosok perut Anda pada saat yang sama,” kata Regester. Instrumen tidak hanya membantu mengembangkan ketangkasan, tetapi mereka juga dapat mendorong anak-anak untuk merasa nyaman dalam posisi yang tidak nyaman secara alami. Meningkatkan koordinasi dan menyempurnakan waktu dapat mempersiapkan anak-anak untuk hobi lain, seperti menari dan olahraga.

Baca juga :

Perkembangan sejarah musik Barat

Ragam cara melancarkan asi

Penyebab bayi cegukan dan cara mengatasinya

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close